SEPAKBOLA


Liga Champions Grup G

Imbang dengan Barca, Benfica Gagal Lolos



Barcelona - Benfica gagal lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah hanya bermain imbang dengan Barcelona. Dalam pertandingan yang berlangsung di Camp Nou tersebut, kedua tim bermain imbang tanpa gol.

Benfica, yang tengah bersaing dengan Celtic untuk bisa lolos ke babak 16 besar, jelas butuh kemenangan. Namun, mereka tak mampu memanfaatkan sejumlah peluang melawan Barca, yang tampil dengan sejumlah pemain lapis kedua.

Tito Vilanova menurunkan Martin Montoya, Carles Planas, Sergi Roberto, Rafinha, hingga Cristian Tello dalam starting XI-nya. Namun, Los Cules tetap mampu mendominasi jalannya pertandingan.


Dilansir oleh Soccernet, Barca memenangi 66% ball possession. Tetapi, Benfica lebih banyak melepaskan tembakan, yakni 17:5. Tujuh tembakan Benfica tepat sasaran, sementara Barca hanya lima.


Di menit-menit awal pertandingan, Benfica sudah mendapatkan dua peluang. Namun, tendangan Rodrigo dan Lima sama-sama masih bisa diblok.


Pada menit ke-24, Rafinha mendapatkan peluang setelah menerima umpan silang dari Tello. Tetapi, tendangan Rafinha juga tidak membuahkan hasil apa-apa.


Tiga menit berselang giliran bek Benfica, Ezequiel Garay, yang mendapatkan peluang. Hasilnya? Sundulan Garay masih melambung.


Kabar buruk untuk Barca datang di menit ketika Lionel Messi, yang butuh satu gol untuk menyamai rekor Gerd Mueller dalam soal jumlah gol terbanyak dalam setahun untuk negara dan klub, justru cedera.


Messi, yang masuk di menit 58 untuk menggantikan Rafinha, disebut mengalami memar di lututnya. 
Sampai akhir pertandingan tetap tidak ada gol tercipta. Benfica pun harus puas melanjutkan petualangannya di Liga Europa karena di saat bersamaan Celtic sukses menundukkan Spartak Moskow 2-1.


Barca menjadi juara Grup G dengan nilai 13, diikuti oleh Celtic dengan nilai 10. Sementara Benfica berada di posisi tiga dengan nilai 8 dan Spartak ada di posisi empat dengan nilai 3.


Susunan Pemain
Barcelona: 13-Jose Manuel Pinto, 5-Carles Puyol, 19-Martin Montoya, 21-Adriano (3-Pique 66), 29-Planas, 11-Thiago Alcantara, 25-Alex Song, 28-Sergi Roberto, 30-Rafinha (10-Messi 58), 7-David Villa-37-Cristian Tello (27-Gerard Deulofeu 77)


Benfica: 1-Artur Moraes, 4-Luisao, 14-Maxi Pereira, 24-Ezequiel Garay, 9-Nolito (8-Bruno Cesar 61), 21-Nemanja Matic, 89-Andre Gomes, 11-Lima (7-Oscar Cardozo 74), 15-John, 19-Rodrigo (34-Andre Almeida 74), 25-Melgarejo





Sumber : http://sport.detik.com

Komentar

Postingan populer dari blog ini

IPS KELAS V SEMESTER 2

IPA KELAS V SEMESTER 2

ideologi